Responsive image

Rp 0

Target Pengumpulan : Rp 2.000.000.000
0 %
Sisa Hari : 313

Wakaf Sekarang

Wakaf Rumah Pelopor Salman (Asrama Tahfidz)

Melalui sedekah untuk pembangunan asrama Rumah Pelopor Salman ITB, mari dukung kami mempersiapkan pelopor berkualitas untuk bangsa !

WAKAF RUMAH PELOPOR SALMAN ITB

BANTU KAMI MEMPERSIAPKAN PELOPOR BERKUALITAS UNTUK BANGSA!

(Sedekah untuk pembangunan Asrama Salman ITB)

BERKONTRIBUSI UNTUK BANGSA DENGAN BERAPAPUN KANTONG RUPIAHMU!

Badan Wakaf Salman ITB berencana membangun Rumah Pelopor Salman yang diperuntukkan bagi mahasiswa. Rumah Pelopor Salman ITB merupakan program hunian/asrama untuk mahasiswa yang dijalankan melalui wakaf produktif. Tak hanya memfasilitasi tempat untuk mahasiswa, Rumah Pelopor Salman pun berencana akan memberikan pelatihan kepemimpinan dan pembinaan keagamaan untuk setiap para penghuninya.

Mari kita bersama-sama wujudkan Rumah Pelopor Salman ITB ini dengan berdonasi berapapun kantong rupiahmu, kemudian klik share/jadi fundraiser.

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya.” [HR Muslim, 3509].

ZAMAN BARU, TANTANGAN BARU!

Banyak hal yang berubah ketika kita memasuki zaman Industri 4.0. Mulai dari peran robot yang menggantikan peran manusia, industri pintar yang menggunakan kecerdasan buatan, hingga otomatisasi proses di segala aspek. Hal ini membuat kita membutuhkan generasi penerus masa depan dengan karakter inovatif, berani merintis hal baru, berbudaya, mampu menggabungkan berbagai potensi yang ada dan berjiwa islami.

MENJAWAB MASA DEPAN DENGAN PENDIDIKAN BERBASIS ASRAMA!

Kepemimpinan itu bisa dibentuk dimulai dari lingkungan rumah. Kita ambil contoh dari sejarah, bagaimana pendidikan berbasis rumah yang dilakukan HOS Tjokroaminoto menjawab tantangan zaman. Ketika umur 15 tahun, Soekarno muda pernah didik oleh HOS Tjokroaminoto di kos-kosannya. Selama itu, beliau mendapatkan modal pendidikan berharga untuk masa depannya. Karena itu, Badan Wakaf Salman ITB ingin turut berpartisipasi dalam mencetak pemimpin masa depan untuk bangsa ini dengan membangun Rumah Pelopor.

WAKAF PRODUKTIF:

RUMAH PELOPOR SALMAN ITB

Rumah Pelopor ini akan dibangun di atas tanah wakaf seluas 381 m2 daerah Cigadung, diperuntukkan untuk para mahasiswa. Di asrama ini para penghuninya akan mendapat fasilitas:

  1. Pelatihan Kepemimpinan Pelopor Masa Depan
  2. Pendidikan Keilmuan Islam
  3. Pendidikan Tahsin dan Tahfidz

Dengan spesifikasi bangunan:

  1. 11 kamar (1 kamar untuk 2 orang)
  2. Lobby untuk pengajian rutin dan gathering
  3. Mushalla
  4. Garasi
  5. Service Room (Laundry)
  6. Coffee Shop
  7. Co-Working Space

MENGAPA HARUS BERWAKAF?

Bermula dari kisah kejayaan Islam (The Golden Era of Islam 800-1400 M). Pada era kejayaan Islam wakaf menjadi salah satu pilar pembangunan dinasti-dinasti Islam. Wakaf memiliki peran penting dalam peradaban Islam. Pada masa pemerintahan Dinasti Umayyah dan Abbasiyah, kaum muslimin berduyun-duyun dan bersemangat  untuk melaksanakan wakaf. Pada zaman itu, wakaf tidak hanya dikelola dan didistribusikan untuk orang-orang fakir dan miskin saja, tetapi wakaf menjadi modal untuk membangun lembaga pendidikan, membangun perpustakaan dan membayar gaji para stafnya, gaji para guru dan beasiswa untuk para siswa dan mahasiswa.

Wakaf adalah gaya hidup para Sahabat. Menurut sebagian ulama, Rasulullah saw adalah orang yang pertama kali mewakafkan tanahnya untuk dijadikan masjid. Wakaf bersifat sunnah muakaddah (sunnah yang sangat dianjurkan). Oleh karena itu, para Sahabat begitu mencintai ibadah wakaf hingga dijadikannya sebuah gaya hidup yang luar biasa sebagai bentuk kecintaan pada Allah dan Rasul-Nya.

Badan Wakaf Salman ITB ingin menyeruakkan kembali semangat berwakaf dalam jiwa kaum muslimin Indonesia dengan membuat program-program wakaf produktif yang bermanfaat bagi umat. Wakaf adalah sedekah premium. Sedekah yang pahalanya tidak akan berhenti meskipun kita telah meninggal dunia. Sabda Rasululullah saw, Apabila manusia meninggal dunia, maka terputus amalnya kecuali tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya.” [HR Muslim 3084].


*ilustrasi desain bangunan Rumah Pelopor Salman ITB per 26 Oktober 2018


Berkenalan dengan Badan Wakaf Salman ITB

Badan Wakaf Salman ITB adalah lembaga pengelola wakaf yang resmi didirikan sejak 23 Desember 2016 dengan izin dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) No.3.3.00170. Badan Wakaf Salman ITB hadir dengan niat ingin membangkitkan kembali semangat berwakaf kaum muslimin, khususnya di Indonesia. 

Alhamdulillah, hingga saat ini Badan Wakaf Salman ITB memiliki beberapa program Wakaf, diantaranya:
1. Wakaf Rumah Sakit Salman Hospital

BNI syariah (427) 700-700-2002
2. Wakaf Masjid Salman Rasyidi

BNI syariah (427) 700-700-2002
3. Wakaf Rumah Pelopor Salman

BSM (451) 700-100-1234

4. Wakaf Sarana dan Prasarana 

BSM (451) 700-102-1715

5. Wakaf Masjid Sheikh 'Ajlin Palestina

BNI Syariah (427) 800-500-4003 


Rekening an YPM Salman ITB.
Info dan Konfirmasi Wakaf : 0811-2441-444

"MARI BERWAKAF!
 ABADIKAN KEBAIKAN, TEBARKAN MANFAAT"


Follow Us On:

Website: http://wakafsalmanitb.org/wakaf-online/

Instagram : bit.ly/IGwakafsalmanitb (@wakafsalman.itb)

Fanpage: bit.ly/FBwakafsalmanitb4

Email: wakaf.salmanhospital@gmail.com


Wakif : 0